137 MAHASISWA MANAJEMEN UNIBOS UJIAN MAGANG

137 MAHASISWA MANAJEMEN UNIBOS UJIAN MAGANG

Sebagai tahap setelah melaksanakan magang periode November hingga Desember lalu, kini mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) melaksanakan ujian magang di Lantai 6 Kampus I Unibos, Jumat (06/01).

Mahasiswa yang melakukan ujian magang ini sebelumnya telah melaksanakan magang selama 40 hari di beberapa instansi pemerintahan juga di lingkup Bosowa Corporation. Termasuk diantaranya PT. Bosowa Berlian Motor, Semen Bosowa, Bosowa Property, Yayasan Aksa Mahmud juga Universitas Bosowa.

Ujian yang berlangsung selama beberapa sesi ini diuji oleh tim yang terdii dari empat orang. Hasil dari ujian ini dinilai berdasarkan poin-poin tertentu terkait kesesuaian bidang ilmu dan praktik di lapangan, sikap atau etika dalam menjalankan proses magang, inisiatif mahasiswa dalam melaksanakan tanggung jawab juga kerja sama tim dalam menyelesaikan tugas.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi, ujian ini penting sebagai tahap akhir dan bagian evaluasi hasil pelaksanaan magang mahasiswa. Menurutnya, ujian magang yang ke-2 kalinya dilaksanakan ini akan menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk tetap memahami apa yang telah dikerjakan selama prosesi magang.

“Magang ini memang dilakukan sebagai perwujudan Mata Kuliah Magang yang bobotnya 3 sks. Namun selain itu juga kita lakukan untuk mendukung visi Universitas yang membentuk mahasiswa memiliki jiwa entrepreneurship. Itu sebabnya kita menempatkan mahasiswa di instansi dan perusahaan yang terkait dengan bidang yang didalaminya seperti bidang pemasaran, pengolahan sumber daya manusia dan bidang keuangan”, tutur Dr. Arifuddin Manne, SE.,M.Si.,SH.,MH

Dr. Arifuddin Manne, SE.,M.Si.,SH.,MH yang juga sebagai salah satu dari tim penguji ujian magang ini menambahkan jika kegiatan magang memberi peluang yang besar bagi mahasiswa untuk lebih mudah masuk dalam dunia kerja. Menurutnya, bukan hanya bekal ilmu yang diberikan tetapi pengalaman secara langsung juga didapatkan dengan luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *