85 MAHASISWA AKUNTANSI UNIBOS IKUTI UJIAN MAGANG

85 MAHASISWA AKUNTANSI UNIBOS IKUTI UJIAN MAGANG

Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa pagi ini melaksanakan ujian bagi 85 mahasiswa Jurusan Akuntansi yang telah mengikuti kegiatan magang selama dua bulan sejak Juli hingga September 2016. Pelaksanaan ujian ini dilakukan selama dua hari di lantai 4 gedung Kampus I Unibos, Jumat (16/09).

Ujian magang ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. A. Arifuddin Mane yang juga turut menjadi penguji dalam prosesi pelaksanaan ujian tersebut. Mahasiswa yang mengikuti ujian magang ini penempatan magangnya terdapat di berbagai jenis perusahaan khususnya ditempatkan pada unit perusahaan Bosowa Group seperti Bosowa Semen, Bosowa Sekolah Alam, Bosowa Hyundai dan Bosowa Pendidikan Yayasan Aksa Mahmud. Juga ditempatkan pada instansi pemerintahan seperti BPJS, Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Perkebunan Provinsi, serta berbagai perusahaan lainnya.

Dekan Fakultas Ekonomi mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu prosedur untuk mahasiswa sebagai syarat kelulusan mata kuliah seminar akuntansi yang wajib dilaksanakan. “magang ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa agar mereka dapat mengetahui bagaimana implementasi dari ilmu yang telah didapatkan selama proses perkualiahan yang selanjutnya diaplikasikan dalam dunia kerja. Ini juga akan memberikan pengalaman dan persiapan mental bagi mahasiswa sebelum menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya” ucap Dr. A. Arifuddin Mane.

Sebelum pelaksanaan magang ini dilangsungkan, mahasiswa tersebut juga telah diberi pembekalan selama enam minggu sekaligus bimbingan yang dilakukan secara rutin setiap minggu sebagai kontrol terhadap kegiatan magang.

Almira Utami yang juga salah satu mahasiswa akuntansi setelah mengikuti ujian ini mengungkapkan jika magang termasuk kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. “kita lebih mendapatkan pengalaman tentang dunia kerja dan mengetahui bagaimana ilmu yang dipelajari jika masuk di perusahaan” ungkap Almira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *