ANDI FIQRI PIMPIN BEM FE UNIBOS 2017-2018

ANDI FIQRI PIMPIN BEM FE UNIBOS 2017-2018

Pergantian kepengurusan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) mengelar pelantikan kepengurusan baru di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Selasa (07/03).

Pelantikan yang diusung dengan tema Loyalitas Berlembaga Menuju Arah Kemajuan BEM FE Unibos ini dihadiri langsung oleh WR III Unibos, Dekan FE Unibos, Ketua Prodi Akuntansi, Ketua Prodi Manajemen, Ketua Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan juga diikuti mahasiswa FE Unibos.

Memutuskan A. Fiqri Muhammad Yusril sebagai Ketua Umum, pelantikan ini juga mengesahkan beberapa pengurus lainnya. Mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2013 ini menuturkan, jika dalam kepengurusannya akan lebih menekankan pengembangan bakat bidang akademik untuk membangun suatu lembaga.

Wakil Rektor III Unibos, Dr.Abd.Haris Hamid juga memberikan arahan pada kepengurusan yang baru. Menurutnya, suatu lembaga jika digunakan sebagai wadah yang tepat untuk belajar maka akan menghasilkan mahasiswa yang lebih baik dari segi etika, tata krama juga mengedepankan komunikasi dan kebersamaan.

“Pelantikan itu menandakan bahwa organisasi itu dinamis. Ini juga hal yang dilakukan untuk mempertahankan dan membangun regenerasi suatu lembaga. Awal seperti ini yang akan menjadi landasan kita untuk memacu diri dapat berkembang dan ikut bergabung diorganisasi yang lebih besar, tentunya dengan bekal bukan hanya modal fisik tapi juga moral”, ungkap WR III Unibos.

Dr.Abd.Haris Hamid menambahkan jika tujuan utama memasuki dunia kampus adalah perkuliahan. “Mahasiswa tugas utamanya adalah kuliah. Akan tetapi, tidak salah jika bergabung dalam organisasi yang dijadikan wadah pengembangan bakat. Hanya saja sebisa mungkin mahasiswa sebaiknya memanfaatkan kesempatan organisasi untuk melakukan hal positif saja untuk sama-sama membangun kemajuan bangsa kita”, tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *