DOSEN EKONOMI UNIBOS RAIH GELAR DOKTOR DENGAN PREDIKAT SANGAT MEMUASKAN

DOSEN EKONOMI UNIBOS RAIH GELAR DOKTOR DENGAN PREDIKAT SANGAT MEMUASKAN

Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Pendidikan Ekonomi di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Selasa (21/03).

Muhlis Ruslan,SE.,M.Si berhasil menyelesaikan studi doktoralnya dengan pencapaian nilai IPK 3,84 dan predikat sangat memuaskan. Mendapatkan nilai A pada ujian promosi ini, Muhlis Ruslan diberi pujian dengan pemaparannya terkait Pengaruh Sehat Kelembagaan Koperasi Terhadap Kesejahteraan Anggota.

Penelitian yang kajiannya difokuskan pada masyarakat pesisir di Sulawesi Selatan ini dipaparkan secara ringkas terkait beberapa point penting yang mempengaruhi sehatnya sebuah lembaga koperasi. Termasuk diantaranya dipengaruhi faktor sehat organisasi, sehat financial, sehat usaha, kompetensi SDM dan kinerja koperasi.

Menurutnya Dosen kelahiran Cakke, 31 Oktober 1965 ini, sebuah lembaga koperasi pastinya memiliki potensi yang menjadi aset besar bagi masyarakat pesisir dalam memperbaiki taraf hidup secara ekonomi.

“Dalam memperbaiki sehat organisasi khususnya kelembagaan koperasi ini dibutuhkan berbagai upaya yang harusnya dijalankan bersama dan secara bertanggung jawab. Termasuk dalam beberapa poin yang dikaji, hampir semua dari poin tersebut yang memiliki pengaruh langsung terhadap kesejahteraan anggota koperasi”, ungkap Muhlis Ruslan,SE.,M.Si.

Wakil Rektor I Unibos yang sempat hadir dalam promosi doktor tersebut juga menuturkan harapannya dengan bertambahnya jumlah doktor Unibos. “Semoga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan sesuai bidangnya dan dapat membantu dalam pengembangan kemajuan pendidikan bidang ekonomi khususnya di Universitas Bosowa”, pungkas Prof. Dr. Ir. A.Muhibuddin,M.S

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *