Kesesuaian visi, misi, sasaran dan tujuan Program Ekonomi Pembangunan, tergambar dalam muatan kurikulum yang pada prinsipnya merupakan penjabaran dari visi, misi, sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan.

Hal ini dapat dilihat dalam komponen kurikulum, yang terdiri atas mata kuliah yang diharapkan dapat mengembangkan kompetensi mahasiswa calon lulusan jenjang pendidikan Strata Satu (S-1) di bidang Ekonomi Pembangunan.

KURIKULUM

Kurikulum berbasis kompetensi merupakan kebijakan Program Studi dalam mengembangkan kurikulum yang berorientasi pada kompetensi yang diharapkan berkembang pada mahasiswa melalui proses pembelajaran yang telah dirancang dalam kurikulum tersebut.

Ketahui Lagi  

PEMBELAJARAN

Struktur dan isi kurikulum Program Studi Ekonomi Pembangunan memiliki dua kompetensi yaitu kompetensi utama dan kompetensi pendukung.

Ketahui Lagi  

SUASANA AKADEMIK

Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi seperti yang diharapkan di atas, maka materi pembelajaran didesain dengan mempertimbangkan derajat  integrasi  antara satu mata  kuliah  dengan  mata  kuliah lainnya.

Ketahui Lagi  

PEMBIMBINGAN AKADEMIK

Kegiatan konsultasi antara pembimbing akademik dan mahasiswa dalam merencanakan studi dan membantu menyelesaikan masalah studi yang dialami.

Ketahui Lagi  

PEMBIMBINGAN TUGAS AKHIR

Kegiatan bimbingan antara pembimbing akademik dan mahasiswa guna menyelesaikan tugas akhir mahasiswa.

Ketahui Lagi