Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras massa lorem, faucibus vitae purus ut, congue sagittis mauris. Praesent arcu mauris, laoreet vel eleifend in, ultrices et mauris. Nam convallis posuere elit, sed mattis dolor sollicitudin quis. Morbi eleifend risus nec lectus pellentesque sollicitudin. In vehicula maximus finibus. Suspendisse potenti. Cras dignissim, diam a condimentum convallis, mi dolor fringilla est, non congue massa risus ut nibh. Curabitur quis viverra diam, vel sodales augue. Praesent ac quam quam. Proin fringilla nibh a eros egestas malesuada. Integer eu pulvinar quam.

1.  KEBIJAKAN TENTANG SUASANA AKADEMIK

Fakultas Ekonomi memotivasi ketua program studi dan para dosen tetap senantiasa meningkatkan kualitas dalam proses bembelajaran/belajar mengajar dan jumlah penelitian dengan melibatkan peran aktif mahasiswa agar terwujud atmosfer akademik yang inovatif dan nyaman untuk melakukan kegiatan akademik secara berkesinambungan. Suasana akademik yang kondusif tercipta bila segenap sivitas akademika melaksanakan kegiatan masing-masing secara nyaman dan bersemangat. Suasana yang kondusif tampak secara nyata dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kampus program Universitas, dilihat dari efektifitas dan produktivitas setiap kegiatan. Hal tersebut karena dua bentuk dukungan :

  1. Metode Pembelajaran Inovatif – Kreatif
  2. Pemanfaatan teknologi informasi.

2.  PENYEDIAAN SARANA & PRASARANA

Suasana belajar yang kondusif selalu difasilitasi dan didukung dengan baik. Penyediaan  prasarana antara lain; (i) gedung dan ruang-ruang kuliah/laboratorium/perpustakaan diperbaiki secara berkala serta telah direnovasi; (ii) semua ruang kelas dilengkapi dengan pendingin/AC; (iii) ruang Fakultas Ekonomi, (iv) ruang pengelolaan akademik, administrasi ketatausahaan, (v) ruang program studi beserta semua ruang administrasi akademik dilengkapi dengan akses internet melalui jaringan LAN dengan kapasitas 50-100 mbps; (vi) area terbuka antar ruang seperti hall, lobby dan selasar dilengkapi dengan hotspot free access sebagai wireless internet, (vii) lansekap secara bertahap diperbaiki/ditingkatkan dan dilengkapi dengan hotspot free access sehingga asri dan nyaman untuk mengakses internet secara gratis.

Penyediaan sarana antara lain: semua program studi difasilitasi dengan laptop dan proyektor LCD guna keperluan pelaksanaan kuliah, seminar/ujian dan presentasi. Distribusi dilakukan pada awal tahun ajaran baru sebanyak 1 laptop setiap program studi, 4 unit PCU lengkap dengan printer untuk unit pengelola, serta 10 LCD yang didistribusikan ke 3 program studi yang ada. Program penyediaan prasarana dan saran setiap program studi yang ada. Program penyediaan prasarana dan saran setiap tehun terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan program studi dan Fakultas.

3.  DUKUNGAN DANA

Sistem pembiayaan yang terpusat pada Yayasan H.Aksa Mahmud, maka Fakultas Ekonomi berperan dalam memfasilitasi pembiayaan dari pihak Yayasan dari bagi hasil unit usaha yayasan dan hibah-hibah penelitian yang dimenangkan para dosen Fakultas. Dukungan dana dan pengelolaannya juga bersumber dari kerjasama antar lembaga pemerintah dan dunia industri.

4.  KEGIATAN AKADEMIK DI DALAM DAN LUAR KELAS

Fakultas Ekonomi mendorong dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan akademik di dalam dan di luar kelas melalui penyediaan jaringan wireless internet di lingkungan Fakultas Ekonomi. Penyediaan sarana pendukung seperti sarana olahraga, peribadatan, fasilitas kesehatan dan perdagangan dan jasa serta keikutsertaan dalam berbagai kompetisi ilmiah mahasiswa dan dosen serta seminar ilmiah.

Hubungan antar dosen, dosen dan mahasiswa, mahasiswa dan mahasiswa dapat tercipta diluar kelas yang bertujuan untuk pengembangan prilaku ilmiah. Fakultas Ekonomi memberi kesempatan yang luas kepada mahasiswa untuk bekerja sama dengan para dosennya dalam rangka menghasilkan iptek yang baru, dan berperan aktif dalam penelitian bersama. Keterlibatan langsung mahasiswa dalam kegiatan penelitian dosen dapat menjadikan mereka sebagai peneliti yang profesional dan menumbuhkan budaya peneliti dalam kehidupan mereka terutama mewujudkan implementasi program pendidikan bersama.